Kamis, 11 Februari 2016

KREATIVITAS



Pada tugas kali ini saya akan membahas tentang kreativitas yang saya milliki. Sebelum saya melanjutkan studi di Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi, sebelumnya saya sekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia atau disingkat MM di daerah Jakarta Timur. Selama 3 tahun saya di SMK Multimedia saya belajar banyak mengenai desain grafis, cara membuat poster, majalah, membuat cerpen, desain 3D, desain robot dan rumah 3D, animasi, video dll.

Saat ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat tracing wajah dari sebuah foto.

Definisi Tracing
Tracing, berawal dari kata trace, yang bermaksud menelusuri atau penelusuran . Tracing adalah teknik penggambaran cepat, baik secara manual atau digital. Tracing adalah jawaban untuk tuntutan proses produksi yang berpacu dengan waktu.

Tracing memiliki 2 teknik dalam cara pembuatannya, yaitu :
1. Manual Tracing
2. Digital Tracing

Kali ini saya akan membuat digital tracing menggunakan aplikasi Adobe Illustrator , Digital tracing ini adalah salah satu dari tugas saya sewaktu saya kelas X-Multimedia.

Cara Pembuatan tracing wajah :
 1. Pilih salah satu foto yang akan di tracing. Disini saya akan memakai foto dari salah satu penyanyi luar negeri yaitu Christina Perri.

2. Buka Aplikasi Adobe Illustrator.

3. Masukkan foto yang sudah dipilih tadi dan memulai pengerjaan tracing menggunakan pen tool. Tugas ini saya kerjakan selama 3 hari karena membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi untuk trace nya.

4. Sesuai kan bentuk serta warna yang ada pada foto dengan tracenya. Tugas ini membutuhkan teknik tertentu dalam pembuatannya serta dibutuhkan kesabaran.

5. Gunakan warna pada palette yang terdapat pada adobe illustrator dan sesuaikan dengan warna pada foto.

BEFORE
AFTER



Christina Perri design by : Eny Rahayu S.
Diatas ini adalah foto asli Christina Perri atau foto sebelum di tracing dan disebelahnya adalah foto berupa hasil tracing wajah nya :)

Note : Tutorial lebih lengkap dapat anda cari di youtube , selamat mencoba :)

Referensi :
https://hobyt.wordpress.com/2009/10/10/tracing-tidak-selalu-identik-dengan-plagiat/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 2 - BAHASA INGGRIS BISNIS 2

Motivation letter for Master Program in Computer Science at Columbia University, New York City Attention: Graduate Selection Commit...